Cara Memperbaiki OPPO A37 ( Mengatasi Masalah Lupa Pola Dan Password)

Home » , » Cara Memperbaiki OPPO A37 ( Mengatasi Masalah Lupa Pola Dan Password)

Mungkin untuk Fomula atau bagi anda yang benar-benar sedang dalam masalah, Melalui blog ini kita sama-sama belajar cara flash hp oppo a37f solusi lupa pola atau lupa password pada hp. Mungkin sudah tidak umum lagi, Bahwa di zaman sekarang ini banyak sekali Pengguna Handphone atau Telepon genggam, Wabil khusus untuk Pengguna oppo a37f atau lebih populer dikenal dengan sebutan a37, Disini kita tidak bisa hanya mengatasi masalah tersebut dengan hanya melakukan hal seperti Hard reset, Flash OTA atau Flash lewat kartu SD.

Mungkin bukan menjadi rahasia lagi, Bahwa jika kita mengalami masalah Hp Android Lupa Pola, Maka akan terlintas di benak Anda yang mesti Anda lakukan adalah dengan melakukan solusi yang saya sebutkan di atas tadi seperti Hard reset.

Namun lain lagi jika hal tersebut terjadi pada oppo a37, Maka solusi yang saya sebut tadi seperti Hard reset, Flash OTA atau Flash lewat kartu SD, Tidak berlaku untuk jenis HP Android yang sedang populer saat ini ( oppo a37 ).

Kaka untuk solusi masalah yang sedang Anda alami atau Bagi Anda yang memang sudah menjadi penghasilan Anda untuk service Hp Android Lupa Pola, jalan satu-satunya yang mesti Anda tempuh adalah dengan melakukan Flash melalui Komputer (pc) atau Laptop.

Haruskah Flash mesti dilakukan?

Mungkin itu adalah pertanyaan yang bagus untuk dijawab, Untuk memjawab pertanyaan itu anda dapat menganalisa atau membaca Artikel di atas secara rinci dan perlahan lahan agar makna dari kata kata tersebut dapat di mengerti, Dari Artikel di atas maka bisa kita ambil kesimpulan bahwasahnya lupa pola oppo a37f tidak bisa dengan cara hard reset.

Mungkin Anda bertanya-tanya di benak hati Anda yang mendalam, mengapa metode yang Saya sebutkan tadi tidak bisa mengatasi solusi permasahan yang sedang Anda alami atau yang Teman/Pelanggan anda alami, Sebab melakukan Hard reset melalui menu recovery mode tidak akan menghapus data Pengguna atau tidak bisa sepenuhnya kembali ke pengaturan pabrik.

Dari sinilah kita mengetahui bahwa mengapa oppo sangat populer untuk sementara ini, Dan dari sinilah pula Kita mengetahui lupa pola oppo a37f tidak bisa dengan cara Hard reset, Itu dikarnakan Pihak oppo untuk saat ini telah memperkuat sistem proteksi dan sistem keamanan pada produk Handphone yang mereka buat.

Maka dari situlah dapat di tarik sebuah kesimpulan jika solusi untuk permasalahan tersebut haruslah melakukan tindakan atau mengambil sebuah tindakan Flashing agar hp anda atau teman / pelanggan Anda dapat dipergunakan lagi seperti sedia kala seperti Menelpon, Browsing, Mendengarkan musik di Handphone Anda dan masih banyak lagi.

Jadi dengan melakukan Flash, Itu berarti Anda akan memasukkan atau memasang Firmware baru, dan Handphone akan kembali ke pengaturan awal atau setelan standar bawaan Pabrik, Dengan begitu Handphone Anda yang tadinya terbengkalai dengan melakukan hal tersebut Anda akan merasakan fitur-fitur yang terdapat pada Handphone serasa kembali baru lagi.

Jadi dengan memasukkan atau memasang Firmware baru, Maka secara otomatis Firmware lama yang berisi semua data Pengguna termasuk kunci pola atau kunci pin yang terpasang otomatis terhapus. itulah mengapa saya sebutkan di atas tadi Handphone atau telepon genggam anda serasa kembali normal bahkan lebih dari itu.

Alat Yang Diperlukan Untuk memulai proses Flash OPPO A37F

Nah sekarang kita akan memasuki permasahan inti seperti flashing, Pada tahap ini Sebelum melakukan flashing Anda harus mempersiapkan dulu alat alat nya. Dan Anda dapat lihat dibawah ini, Berikut bahan-bahan yang musti anda miliki:
  1. Komputer atau laptop (direkomendasikan spec nya tinggi)
  2. Kabel data/ kabel USB (direkomendasikan memiliki kualitas yang bagus)
  3. Qualqomm Driver (Driver untuk oppo A37f)
  4. Firmware OPPO A37F + Msm8x39DownloadTool (Msm8x39DownloadTool  adalah aplikasi atau program untuk flash handphone yang menggunakan chipset Qualqomm)
Proses Flashing OPPO A37F

Metode melakukan Flash oppo a37f sedikit agak lain dengan cara flash jenis Handphone yang lain itu dikarnakan pihak oppo memperkuat sistem proteksi dan sistem keamanan pada produk handphone yang mereka buat. penting untuk saya jelaskan, bahwa pahami terlebih dahulu, baru anda praktekan, serta baca dengan seksama langkah-langkah melakukan flashing agar tidak terjadi kesalahan yang tidak anda inginkan.

Langkah Flashing nya Adalah Sebagai Berikut :
  1. Extract file Firmware OPPO A37F + Msm8x39DownloadTool (gabungkan semua file hasil Extract ke folder yang spesial/kosong. dan tempatkan folder tersebut didalam  folder yang sama beserta file firmware yang di download)
  2. Install Qualqomm Driver
  3. Ambilah handphone anda tapi Dalam keadaan/mode off, pencet tombol volume up(+)  dan tombol volume down (-) secara serentak setelah itu colokan kabel data dari komputer atau laptop ke handphone kesayangan anda. Pastikan chipset terbaca oleh komputer ( cek di device manager status driver = Qualqomm HS-USB QDLoader 9008)
  4. Buka folder hasil Extract file Firmware tadi lalu jalankan aplikasi Msm8x39DownloadTool
  5. Setelah program terbuka langsung pencet tombol START
  6. Proses Flashing akan berjalan dan akan ada bar indikator berwarna hijau yang menandakan bahwa proses Flashing sudah berjalan. Tunggu proses sampai selesai dan harap bersabar karena proses ini memakan waktu, kesabaran adalah kunci dari kesuksesan. .
  7. Jika proses sudah selesai maka akan ada pemberitahuan log tulisan berwarna hijau 'USB Download Complete
  8. Cabut kabel data atau kabel USB dari handphone
  9. Sekarang nyalakan handphone a37f anda atau teman anda dan lihat hasilnya, berkat hasil besabaran 
Nah seperti itulah metode flash hp oppo a37f untuk mengatasi lupa pola atau lupa password, Semoga artikel yang sangat sederhana ini dapat membantu atau memang sangat membatu permasalahan yang sedang anda alami

.
Share this article :