Cara Flash Advan S50D Bootloop 100% berhasil Plus Firmware

Home » , , » Cara Flash Advan S50D Bootloop 100% berhasil Plus Firmware

Senang dapat bertemu kembali dengan sahabat boroz123 flashing, pada pertemuan yang lalu kita sudah memposting "Tutorial Flash Ponsel Advan S4P Via Research Download" yang mudah mudahan artikel tersebut manambah pengetahuan anda.

Namun pada pertemuan sekarang ini kami akan mengupas "Cara Flash Advan S50D Bootloop 100% berhasil Plus Firmware". Jika anda mungkin dalam keadaan di mana anda sedang berhadapan dengan ponsel yang sedang mengalami bootloop, maka sangat direkomendasikan untuk meluangkan waktu untuk membaca postingan ini sampai selesai.

Sebulum masuk ke tahap Flash, ada baiknya kita mengetahui apa itu flash. Flashing merupakan sebuah pekerjaan yang dapat mengembalikan Ponsel anda Ke Pengaturan Awal atau yang sudah sangat kita kenal dengan mengembalikan ke pengaturan Pabrik dengan menggunakan Firmware Stock Rom.


Pada kasus terutama yang paling umum dialami oleh Ponsel android adalah Bootloop, namun tetapi disini bukan hanya masalah Bootloop saja akan tetapi masalah lainya seperti Mengalami Lupa Pola atau Pasword terkunci Pada Perangkat, Ponsel Hank, tidak dapat masuk ke menu, hang, lemot saat menggunakan internet dan masih banyak lainya.

Dalam pengujian yang sudah kami buktikan pada jenis Ponsel Advan S50D yang memiliki kendala misalnya ( Bootloop,Lupa Pola,Hank. dll ). memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi terkait dengan Flashing dengan menggunakan Firmware.

Selanjutnya, Alat yang dibutuhkan flash itu tidah hanya firmware saja akan tetapi ada beberapa alat yang memiliki peran penting sebagai alat tambahan agar terciptanya proses flashing tersebut seperti Usb Driver, Tool Flash ( Research Download ) dan Firmware

Berikut Alat yang dibutuhkan :

  1. Download
    👉USB Driver Spreadtrum

  2. Download
    👉 Research Download

  3. Download
    👉 Firmware Advan S50D
Cara Flash Advan S50D :
  1. Ekstrak semua menggunakan alat compressor <winrar> dan Instal Usb Driver
  2. kemudian pergi ke PC cari Researchdownload.exe setelah klik kanan pada tool tersebut dan pilih Run As Adminitrator
  3. Setelah itu akan menjumpai tampilan yang memiliki beberapa tombol pilih tombol Roda Gigi 1 dengan 1x klik lalu masukkan Firmware kedalam tools tersebut dengan cara klik 2x pada firmware.pac, setelah itu tunggu sampai termuat dengan sempurna.
  4. Jika selesai maka firmware dapat anda lihat di tampilan Research Dowload
    Setelah itu klik pada tombol roda gigi berikutnya Roda Gigi2, Atur Main Page
    • Port"  : All
    • Baudrate" : 460800
    • Select Product" : PAC_SC77XX
  5. Jika semua list sudah Tercentang maka selanjutnya klik Backup
  6. Selanjutnya, periksa ponsel anda apabila masih menyala maka matikan kemudian cabut baterai ( untuk meyakinkan ponsel benar benar mati ) dan pasang lagi
  7. Setelah itu kembali lagi ke tools Research Download untuk mengklik tombol berikutnya ( Klik Play )
  8. Jika tahap di atas selesai dan untuk melanjutkan poroses flashing ambil kabel Usb dan ponsel lalu hubungkan dengan PC sambil Menekan Tombol Volume Up pada ponsel
    • "Apabila operasi flash tidak jalan periksa dengan Port yang lain dan periksa juga Drivers Spredtrum apakah sudah terinstal dengan benar apa belum lihat di postingan Langkah Instalasi USB Driver Spreadtrum"
  9. Selesai ( Pada Research Download akan menempilkan tanda PASS)

Nah sekarang Flash ponsel anda telah selesai, Selanjutnya untuk menuju tahap selanjutnya adalah cabut handphone dari PC, setelah itu cabut juga baterainya kemudian pasang kembali.

Apabila tahap yang diatas telah anda lakukan dengan sempurna maka untuk menuju langkah akhir adalah menghidupkan ponsel anda lalu lakukan booting dan tunggu sampai dengan selesai, di dalam pengujian yang telah dilakukan bahwa Proses Flashing memakan waktu berkisar 16 menit

Jadi, seperti itulah beberapa metode dalam melakukan proses Flashing, proses tersebut memakan waktu berkisar 16 menit terlepas dari keadaan komputer yang anda gunakan dan jika anda berhasil jangan lupa untuk memberikan ulasan dan tips melalui kolom komentar di bawah artikel postingan ini.

Selanjutnya untuk tidak lupa saya beritahukan bahwa selalu pantau terus blog ini agar tidak ketinggalan artikel terbaru dari boroz123 Flashing dalam kategori yang sama dan mudah mudahan artikel ini membawa manfaat besar bagi anda

Sebelum saya menyudahi postingan "Cara Flash Advan S50D Bootloop 100% berhasil Plus Firmware" ini saya lontarkan dengan kata kata terakhir dengan ucapakan sekali lagi selamat bagi anda yang berhasil dalam melakukan operasi Flashing semoga dapat jumpa lagi ke postingan yang mendatang.
.
Share this article :