Langkah Mudah Flash Asus Zenfone C Z007 (100% Berhasil)

Home » , » Langkah Mudah Flash Asus Zenfone C Z007 (100% Berhasil)

Mungkin atau anda pernah mengalami masalah yang mana membuat anda panik atau bahkan lebih dari itu, Terutama masalah pada Perangkat Ponsel atau HP Asus Zenfone C (Z007) seperti stuck / berhenti di logo (bootloop), hp eror / hang, hp tidak mau nyala atau mati total. Melalui blog  ini kita sama-sama belajar untuk membahas permasalahan tersebut.

Nah, Untuk menjawab semua kekhawatiran Anda itu atau menyelesaikan semua permasahan yang Anda alami tersebut tidak lain tidak bukan dengan melakukan Flash. Melalui artikel ini kita akan membahas bagaimana cara Flash Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG) tersebut. Agar supaya handphone atau Telepon genggam Anda kembali seperti sedia kala

langkah yang anda harus lakukan dalam mengatasi masalah atau Proses flash asus Zenfone C seri Z007 (zc451cg) memiliki 2 metode atau cara yang wajib anda lakukan sebagai berikut :
  1. Flash lewat aplikasi melalui program / aplikasi Asus Flashtool
  2. Flash tanpa menggunakan aplikasi melalui CMD pada komputer / laptop dan lewat fastboot mode pada handphone  
Nah, Pada artikel ini permasalah yang akan kita bahas Flash asus Z007 dengan cara yang kedua yaitu Flash tanpa Aplikasi atau  sering akrab dikenal dengan sebutan Flash via CMD atau  fastboot mode. Jadi mungkin anda bertanya mengapa tidak cara yang pertama. Mungkin di lain kesempatan kita akan membahas cara yang pertama.

 Langkah Mudah Flash Asus Zenfone C Z007 (100% Berhasil)

Peralatan yang wajib Anda miliki adalah Laptop atau Komputer, Untuk melakukan Flashing  pada Android tipe ini, Lain lagi untuk sebagian besar Tipe Ponsel Android, Tanpa miliki peralatan Laptop atau Komputer tetap bisa di Flash, dengan cara pemulihan/ recovery mode pada Ponsel kesayangan Anda.

Sebenarnya dengan melakukan Flash untuk Hp Asus Z007 lewat recovery mode itu tetap bisa, tetapi persaratan yang wajib itu harus terpenuhi seperti memiliki Komputer / Laptop, karna peralatan tersebutlah yang dapat mambaca perintah CMD di Komputer.

Jadi menurut penilaian saya metode Flash yang Saya sebut diatas sangat mudah dan gampang yang berarti tidak perlu tantangan dengan melakukanya kalau di bandingkan melalui proses Flashing Ponsel Android tipe lain yang di kerjakan lewat program  flashtool

Sebab metode Flashing melalui  Flashtool tidaklah mudah dan bahkan banyak tantangan, dan menurut Pengalaman Saya tidak akan Berjalan dengan lancar, bahkan akan menambahkan Masalah karena terlalu sering memiliki potensi Kegagalan yang akan membuat anda Pusing 7 keliling

Dari beberapa Handphone yang di Flash Teman Saya ia bilang metode tersebut mudah dan tanpa Tantangan yang dapat dilakukan meski anda masih Fomula terlepas dari tibgkat pengalaman, namun penting untuk Saya katakan bahwa tidak semua jenis android bisa di flash lewat cara ini.

Untuk Flashing Hp Asus Zenfone C Z007 lewat fastboot mode, memerlukan bahan bahan yang mesti terpenuhi agar proses lancar tanpa Rintangan, berikut ini bahan-bahanya :
  1. ADB Installer
  2. ADB USB Driver 
  3. Firmware Asus Zenfone C Z007 (zc451cg)
Proses Flashing Asus Zenfone C Z007 via fastboot Mode

Waktunya memulai proses penting untuk dikatakan extrak dahulu alat-alat nya yang telah Anda download melalui link di atas tadi , usahakan letakkan di Folder yang spesial atau Folder kosong.

Nah mengapa harus dilletakkan pada Folder kosong karena waktu memproses agar lebih mudah dan penting untuk diperingatkan jadikan jadi satu kedalam sebah Folder, jika Anda bertanya mengapa harus dalam Folder maka jawabnya adalah untuk mempermudah proses flash

Jadi, penting untuk diperingatkan baca dulu Artikelnya dengan perlahan lahan agar tidak menjadi masalah baru, ikuti step by step langkah langkah dalam memFlash nya agar HP anda yang tadinya rusak bisa diperbaiki

Langkah Flashing sebagai berikut :

Pastikan dahulu anda memiliki sebuah mouse untuk mempermudah, jika setelah syarat tersebut terpenuhi langsung saja masuk Langkah Flashing :

Klik kanan"Run as administrator" ketik y dengan menggunakan Keyboard Anda selanjutnya tekan enter ulangi langkah sampai "all done"
  1. "Do you want to install adb and fastboot?(Y/N)" ketik Y lalu tekan enter
  2. Petunjuk selanjutnya  "Install ADB system-wide (Y/N)" ketik Y lalu tekan enter
  3. Selanjutnya akan tampil peringatan  "Do you want to install device drivers? (Y/N)" ketik Y lalu tekan enter
Pada tahap selanjutnya Anda akan dibawa kepada sebuah jendela baru dimama jendela baru tersebut untuk anda persiapkan dalam pekerjaan menginstal Driver, klik 'next' lalu 'finish'. selanjutnya disarankan untuk merefress/restart Laptop anda dan jika anda menggunakan Komputer juga disarankan untuk merefress/restart, setelelah semua telah anda lakukan, maka kita akan memasuki ke Tahap berikutnya :

Ikuti tahap berikut ini secara seksama

  • Cari Folder adb di dalam drive C, setelah pencarian anda ketemukan Salin lalu tempelkan Folder yang Anda salin tadi ke sebuah Drive D, patikan Folder hasil dari menginstal adb installer yang Anda dipindahkan tadi telah terpindahkan semua yang berisi file sebagai berikut : Adb, AdbWinUsbApi.dll, AdbWinApi.dll, dan Fastboot
  • Selanjutnya Cari Folder Firmware Asus Z007 (ZC451CG), setelah pencarian Anda ketemukan, maka pada tahap berikutnya salin file sebagai berikut : Boot.img, Recovery.img, Fastboot.img, dan System.img lalu tempelkan ke dalam Folder adb yang terletak pada di Drive D, Setelah itu silahkan klik sembarang pada ruang kosong di dalam Folder ini
  • Selanjutnya Buka program CMD untuk melakukan Perintah fastboot, ikuti langkah berikut ini tekan tombol "shift+klik kanan" menggunakan keyboard anda lalu klik "open command windows here"
  • Seterusnya, ambillah Handphone Asus Zenfone C (Z007) kesayangan anda, pastikan dalam keadan tidak menyala atau tekan tombol off lalu tahan tombol volume up (+) dan tombol power secara bersamaan, namun penting untuk Saya peringatkan, memeriksa baterai Handphone anda agar tidak terjadi kegagalan
  • Setelah Handphone Anda menyala dan Logo asus telah tampil, lepaskan hanya tombol Power dan untuk tombol volume jangan dulu di lepas. selanjutnya, Handphone akan memasuki ke area droidboot mode / fastboot mode , setelah sudah di pastikan masuk ke menu ini, Nah sekarang boleh anda lepaskan tombol volume.
  • Langkah selanjutnya setelah tahap di atas telah anda lakukan, maka yang perlu anda lakukan lagi adalah menyambungkan kabel usb dari komputer/laptop ke handphone anda.
  • Datang lagi ke CMD di Laptop kesayangan anda untuk menghapus semua data pada handphone dengan mengetik sebagai berikut : fastboot erase cache, fastboot erase user data, fastboot erase system, fastboot reboot-boatloader lalu klik enter satu persatu, setelah itu dengan buah hasil kesabaran dari anda untuk menunggu, HP akan secara otomatis reboot atau restart dan akan kembali lagi ke fastboot mode
  • Pada tahap selanjutnya dan ini juga adalah tahap penentu, Lakukan Perintah Flashing pada CMD dengan cara sebagai berikut ini : fastboot flash boot boot.img lalu klik enter, fastboot flash recovery recovery.img lalu klik enter, fastboot flash fastboot fastboot.img lalu klik enter, dan fastboot flash system system.img lalu klik enter. lalu tunggu proses Flashing pada system ini sebab akan memakan waktu cukup lama, dan dari sinilah kesabaran anda sangat butuhkan, Setelah proses flashing system selesai, selanjutnya ketik fastboot reboot lalu klik enter.
  • Cabut kabel USB dari Handphone, cabut Baterai setelah itu pasang kembali. selanjutnya apabila tahap demi tahap telah Anda lakukan/kerjakan, sekarang waktu untuk menyalakan Handphone Asus Zenfone C  (Z007) Anda tersebut, dan lihat hasil buah dari hasil kesabaran anda, sekarang handphone kesayangan Anda menyala normal seperti sedia kala dan dapat Anda pergunakan untuk melengkapi aktivitas Anda

Demikian lah tutorial mengenai cara flash asus Zenfone C (Z007) via  fastboot mode atau via CMD. semoga artikel ini dapat membantu anda terutama handphone anda atau handphone teman anda. dan tidak lupa untuk menyebutkan bahwa untuk pengguna berpengalaman yang memang kebetulan sedang mencari bahan-bahanya anda dapat download melalui link di atas tadi.

.
Share this article :